Senin, 24 Juni 2013

Ki Ageng Menjawab (8)


  1. Guru, apa yang harus diajarkan pada anak anak generasi penerus Indonesia?
-         Ajarkan untuk berlatih renang, karena kekayaan Indonesia 66% berupa perairan, biasakan mendengarkan atau membaca dongeng/buku cerita dan belikan sepeda untuk berlatih mengendalikan diri serta merawat kekayaannya sejak dini.

  1. Guru, suplemen apa yang perlu diberikan pada anak anak kita?
-         Beri pil vitamin atau jamu rebusan kunir atau curcuma untuk konsumsi vitamin tubuhnya, biasakan mau makan sayuran, buah dan ikan. Jangan boleh jajan sembarangan.

  1. Guru, bagaiamana mengatasi anak yang malas belajar?
-         Beri rangsangan remunersai atau imbalan bila bisa mendapatkan rangking kelas 10 besar Ancam jangan beri uang jajan dan nasehati bahwa bila cita citanya jadi presiden, maka harus banyak belajar dan tidak keluyuran tanpa guna.

  1. Guru,  apa yang perlu dilarang untuk mainan anak anak jaman sekarang?
-         Jaga agar jangan sampai kecanduan main game atau PS karena bila kecanduan anak itu akan sulit dikendalikan. Awasi acara apa yang ditonton pada TV lalu arahkan, jangan sampai ia suka menonton acara TV yang bukan untuk anak seusianya.

  1. Guru, apa yang harus dilakukan agar anak anak cepat mandiri?
-         Beri tanggungjawab kecil dalam ksesibukan rumah tangga. Misalkan wajib memberi makan binatang peliharaan tiap hari, wajib menyirami tanaman 3 hari sekali atau menyapu halaman tiap sore dll.

  1. Guru, bagaimana cara menghukum anak bila melakukan kesalahan atau melanggar larangan?
-         Kurangi uang jajan atau tidak boleh keluar rumah selama 1 hari atau suruh         mengerjakan sesuatu atau dijewer kecil telinganya lalu beritahukankesalahan dan akibat perbuatannya Dan jangan lupa panjatkan do’a untuknya pada Tuhan agar diberikan kekuatan untuk mengasuh dan
membimbingnya  untuk menjadi anak yang baik dan soleh.

$$$

Tidak ada komentar:

Posting Komentar