Senin, 01 Agustus 2011

Apa Itu Perkutut & Puter?

Perkutut adalah burung yang dipercaya dapat mengusir bala atau roh jahat. Burung perkutut yang suka manggung/berkicau dengan suara kurketekung itu amat dihargai oleh penganut budhiroso.
(Burung Perkutut)

Burung Puter adalah burung yang dipercaya bisa dipelihara untuk mendatangkan rejeki Burung ini memiliki suara magis atau suara spiritual. 
 (Burung Puter)

Siapa yang menyukai kesendirian? Bila kesendirian itu untuk menghilangkan keramaian sesaat demi ketenangan suasana untuk merenungkan suatu masalah, maka itu diperbolehkan, tapi bila kesendirian itu untuk menghindari kesibukan sosial, maka akan dianggap bermasakah . Kenapa? Karena ciri ciri awal penyakit kejiwaan adalah suka menyendiri dan menghindari interaksi sosial. Oleh karena itu, untuk menghindari akan anggapan kuper (kurang pergaulan), maka carilah teman, bertemanlah. Dengan berteman akan mendapatkan masukan baik dari cerita pengalaman hidup atau curhat sampai berita adanya peluang kerja disana. Curhat itu penting, tapi harus hati hati. Hanya teman/sobat akrablah tempat curhat atau berkeluh kesah tentang masalah kehidupan. Barangkali sang sahabat dapat memberi masukan atau solusi yang kita harapkan. Jangan suka menyendiri, bergaulah! Tapi gaul yang sehat. Dengan gaul, itu berarti sudah memenuhi  takdir kita sebagai mahluk sosial. Tunggu dulu, saat pandemic virus korona seperti sekarang ini, wajib bagi kita untuk memakai masker, sesuai dengan protocol kesehatan, lalu jaga jarak minimal 1 meter. Bila takut tertular penyakit itu, maka gantilah pertemanan itu dengan hewan peliharaan, baik kucing, anjing atau burung. 3 binatang peliharaan ituhah yang paling populer . Dengan memelihara hewan, maka binatang itulah yang bisa didekati atau dibelai untuk menyalurkan hasrat kasih sayang kita, disamping membelai anak-anak kita agar berhati lembut. Dengan kehadiran hewan peliharaan ini, maka diharapkan kita tak merasa kesepian lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar