Senin, 28 September 2020

Waspada, Anak Sampeyan Kecanduan HP !

“Jangan sampai anak anda kecanduan gadget/ HP”

Inilah 7 poin negatip hasil terawangan Guru Agung, bila anak-anak kecanduan HP. Ciri cecaniri kduan HP adalah anak lebih suka/betah berjam-jam menyendiri bermain HP. Bagaimana cara mengatasinya?

1. Bobot HP yang ringan hingga bisa dibawa kemana-mana;  poin negatipnya adalah “Mama, aku tak butuh teman manusia lagi, temanku cukup HP saja, biarkan aku mengalami kesulitan untuk bermain gaul sesrawungan dengan teman sebayanya alias kesulitan untuk ber-sosialisasi dengan manusia lain”.

2. Fiturnya yang mudah diakses dengan cepat (sekali sentuh), poin negatipnya adalah “Mama, kau harus memenuhi keinginanku sekarang juga, aku tidak mau ditunda

3. Logo fiturnya yang banyak dan berwarn warni, poin negatipnya adalah “Mama aku bosan dengan kehidupan yang sederhana ini, aku ingin cepat kaya dan mendapatkan segera  kemewahan hidup

Bermain HP berjam-jam akan menyebakan anak malas bergerak, poin negatipnya “Mama akumalas bekerja, aku lebih suka bermain didunia maya/imajinasi saja, biarkan aku lupa waktu

5. Oleh karena kecanduan bermain HP, poin negatipnya adalah “Mama, biarkan aku suka menjadi anak yang keras kepala/bandel dan susah diatur/dikendalikan oleh nasehat baiik

6. HP dapat menyuguhkan permainan game, poin negatipnya adalah “Mama biarkan aku tumbuh menjadi manusia yang kejam dan suka perang

7. Asyik bermain HP, kadang kadang sambil berjalan, poin negatipnya ”Mama baiarkan aku mudah terlena dan hilang kewaspadaan pada lingkungan".

$$$

Tidak ada komentar:

Posting Komentar